Beranda » Wisata » Wisata Anti Mainstream di Tebing Breksi Jogja


Berbicara tentang tempat wisata yang ada di Kota Jogja, pastilah yang pertama kali terpikirkan adalah Malioboro, Tugu Jogja, atau Alun – alun Kota Jogja. Padahal ada puluhan wisata menarik lainnya yang tersebar dipenjuru provinsi ini, salah satunya adalah Tebing Breksi ini. Dinamakan ‘Tebing Breksi’ ini karena pada mulanya lokasi ini adalah bekas penambangan batu breksi yang sudah ditutup oleh pemerintah dan justru dibuka untuk dijadikan destinasi wisata baru mulai bulan Mei tahun 2015.

Berlokasi di sisi timur Kota Jogja tepatnya di dusun Gunung Sari, desa Sambirejo, Kec Prambanan, Kabupaten Sleman, Tebing Breksi ini dapat dikunjungi pada pagi atau malam hari karena dibuka selama 24 Jam penuh dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000,- per orang, serta untuk biaya parkir Rp. 2.000,- untuk motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

Karena letaknya yang berada di luar jalan ringroad Kota Jogja dan termasuk dalam area kawasan desa pemukiman warga dipinggiran kota, maka untuk menuju ke titik lokasi ini tidak bisa dijangkau hanya dengan kendaraan umum namun harus menggunakan kendaraan pribadi. Bagi pengunjung luar kota yang ingin menuju ke destinasi wisata ini bisa menggunakan jasa sewa mobil murah jogja dari Bryantour yang menyediakan berbagai armada dengan fasilitas lengkap namun harga yang terjangkau.

Rute menuju ke lokasi titik Tebing Breksi ini memang melalui perbukitan dengan kondisi jalan yang naik turun dengan pemukiman warga dan area persawahan yang menjadi pemandangan sepanjang jalan. Saat memasuki gerbang yang menjadi pintu masuknya, wisatawan sudah dapat melihat dari jauh pemandangan indah Tebing bebatuan Breksi yang berdiri megah di area tersebut. Wisatawan yang berkunjung pada pagi hari bisa menikmati sunrise di atas tebing dengan menaiki beberapa anak tangga buatan ke puncak tebing serta indahnya pemandangan Kota Jogja di bagian bawahnya. Sedangkan untuk wisatawan yang datang pada sore hingga malam hari akan melihat sunset nan cantik dengan gemerlapnya lampu yang menghiasi sudut Kota Jogja dilihat dari atas tebing.

Terdapat 3 Area yang menjadi favorit bagi pengunjung yakni pada panggung kolam, dasar tebing, dan puncak tebing. Panggung kolam biasa digunakan sebagai wadah atau sarana tempat pertunjukan karena bentuknya seperti tatanan panggung dengan beberapa tempat duduk di depan panggung. Kedua adalah pada dasar tebing yang digunakan untuk nongkrong anak muda sembari memandangi indahnya Kota Jogja dari ketinggian. Yang terakhir adalah Puncak tebing, untuk mencapainya wisatawan harus menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu, namun puncak tebing ini hanya bisa diakses pada pagi hingga sore hari saja sedangkan untuk malam hari ditutup.

Terdapat juga berbagai destinasi wisata lain yang dekat dengan Tebing Breksi ini, bagi para wisatawan yang repot untuk menyusun rencana berlibur ke kota Jogja, salah satu travel agen perjalanan wisata dan jasa sewa mobil Jogja dari Bryantour ini menyediakan banyak Paket Wisata Jogja yang tentunya dengan harga terjangkau dan bisa diandalkan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

ssni-415 javlibrary.pro ママのハードなスパルタ教育~生ぬるい性教育は、いらない!本能解放!近親相姦!~
友人の母 息子の友人に犯され、幾度もイカされてしまったんです… 大浦真奈美 javvideos.net 大沢佑香 無修正
松岡ちな 絶頂地獄 敏感痙攣100イキ 巨根17,572ピストン erovideo.me ブルマ av